Kampanye Kreatif/Werving Babinsa Sasar Siswa Sekolah -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Kampanye Kreatif/Werving Babinsa Sasar Siswa Sekolah

acuk
Saturday, February 15, 2020

Boyolali, Babinsa 04/Teras Kodim 0724/Boyolali, Serka Priyanto melaksanakan kampanye kreatif/werving penerimaan calon prajurit TNI AD tahun anggaran 2020 di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Teras, Jl. Raya Sudimoro Randusari KM.2, Sudimoro, Teras, Dusun I, Sudimoro, Kec. Teras, Kabupaten Boyolali,  Sabtu (15/02).

Kegiatan ini melibatkan 70 siswa-siswi kelas XII, kampanye kreatif/werving ini bertujuan untuk menumbuhkan minat para pelajar untuk menjadi prajurit TNI AD.
Para siswa nampak sangat antusias mengikuti kegiatan yang di sampaikan dimana terdapat saling tanya jawab antara pemberi materi dan siswa pelajar .
Dalam arahannya, Serka Priyanto memberikan pemahaman tentang ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi bila diantara siswa-siswi mau mengikuti seleksi Calon prajurit TNI.

Namun hal mendasar yang wajib dipenuhi setiap peserta seleksi adalah sehat jasmani dan rohani. Selain itu tidak memiliki masalah yang melanggar hukum. "Jadi yang masuk menjadi anggota TNI itu adalah mereka yang sehat jasmani dan rohani serta tidak cacat hukum, persiapkan diri sejak dini dengan perbanyak belajar, siapkan fisik dan mental serta rajin berolah raga, hindari perbuatan yang dapat merugikan dirimu, Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah menjauhi pergaulan yang kurang baik seperti mengkonsumsi alkohol, narkoba dan lainnya " Ujar Serka Priyanto.

Menjadi anggota TNI merupakan kebanggaan bagi orangtua. Untuk itu, bila ada pemuda yang bercita-cita jadi anggota TNI, maka wajib hukumnya untuk memenuhi syarat tersebut.
Ditemui terpisah Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Teras Eka Legawa  mengapresiasi program kegiatan yang dilaksanakan di sekolahnya tersebut.
“Sejak berdiri sekolah kami baru pertama kali dilaksanakan kampanye kreatif/werving ini. Harapannya kedepan para siswa dapat menambah motivasi serta minat mereka yang ingin menjadi anggota TNI,” Tutur Eka Legawa.

(Agus Kemplu)