Dukung program pemerintah, Babinsa Repaking dampingi Posyandu -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Dukung program pemerintah, Babinsa Repaking dampingi Posyandu

acuk
Monday, January 6, 2020

     Boyolali.  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa repaking Serma Mustakim, anggota Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu “Ngudi Rahayu”, bersama Bidan Desa Susilowati di Dusun Repaking, Desa Repaking, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali. Minggu (5/01).

   Pendampingan upaya khusus ini merupakan tugas dan tanggung jawab para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada di wilayah tersebut.
Selain rutinitas pertahanan pangan, Babinsa juga membantu pelaksanaan program Puskesmas yang ada di wilayah desa guna mendukung pencapaian keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera dengan melakukan pemberikan imunisasi dan gizi pada anak usia Bayi umur Lima Tahun (Balita).

        Babinsa Koramil 17/Wonosegoro kodim 0724/Boyolali Serma Mustakim mengatakan "Banyak wujud nyata yang bisa dilakukan dalam tugas sehari-hari sebagai Babinsa agar kita selalu dekat dengan rakyat, termasuk turut mendampingi kegiatan Posyandu bagi para Balita di Desa repaking ini, " katanya.

             Ditemui terpisah Bidan Desa Susilowati mengatakan, “Selain dari faktor makanan kekebalan tubuh bisa terjadi menurun karena cuaca yang sering burubah ubah, sehingga penyakit mudah masuk pada tubuh bayi. Maka dari itu Bidan Desa bersama Babinsa berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan Posyandu guna mengecek warga sejauh mana perkembangan Balita yang ada di Desa Repaking Kec. Wonosegoro, Kabupaten Boyolali terdampak penyakit dan kurang Gizi”.  Ujar Bidan Desa Susilowati.

   Selalu dekat dan peduli pada setiap kegiatan yang ada di masyarakat, diharapkan bisa terus terjalin  kebersamaan serta hubungan yang baik diantara keduanya demi terwujudnya kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

(Red | ambyar | Agus Kemplu)