Cegah banjir susulan, Koramil 13/Ngampilan, Kimpraswil Yogya dan Warga Kerja Bakti perbaiki Talud Yang Longsor -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Cegah banjir susulan, Koramil 13/Ngampilan, Kimpraswil Yogya dan Warga Kerja Bakti perbaiki Talud Yang Longsor

acuk
Tuesday, January 7, 2020
  
   
          Menindak lanjuti hasil peninjauan kondisi talud yang longsor di bantaran kali winongo serangan dari anggota Komisi C DPRD Kota Yogya yang dilaksanakan pada senin 6 Januari 2020, dimana salah satu hasilnya bahwa harus segera diadakan perbaikan talud guna mencegah terjadinya banjir kembali.

    Anggota Koramil 13/Ngampilan, Kimpraswil Kota Yogyakarta serta Warga    masyarakat melaksanakan kerja bakti perbaikan  talud yang longsor paska banjir Lusa di Serangan RT 05  Rw 01 Kel Notoprajan, Kec Ngampilan Yogyakarta.Selasa (7/1/2020 ).

      Perbaikan talud sepanjang 11 meter dengan tinggi 0,3 meter dengan menggunakan karung berisi pasir dan tanah adalah upaya sementara sebelum mendapat perbaikan permanen dari dinas terkait sebagai inisiatif warga cegah banjir susulan karena curah hujan diperkirakan masih tinggi.

     Serda Wardiyono  selaku Babinsa Kel Notoprajan yang terjun langsung dilapangan,  mengapresiasi keterlibatan  Warga dan Pemerintah  yang  berbaur bersama sama  meluangkan waktu dan tenaga untuk membantu  kerja Bhakti.

       " Selain untuk memperbaiki talud, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturohmi dan komunikasi warga karena semua berkumpul untuk bahu membahu perbaiki talud " pungkasnya lebih lanjut

          Komandan Koramil 13/Ngampilan Lettu INF Makkasau SH  saat di temui mengatakan bahwa kondisi yang rawan karena hujan yang terjadi lama saya perintahkan kepada piket Koramil dan Babinsa untuk selalu memperbanyak patroli keliling kampung baik dalam keadaan hujan maupun tidak, dan sudah diinfokan untuk masyarakat harus pro aktif untuk koordinasi Dangan aparat Koramil, Polsek dan Kelurahan agar apabila ada bencana akan segera di tangani bersama' kata Makkasau .

( Red | ambyar | Pelda Khasinun )