Babinsa Koramil 13/Ngampilan Dan Warga Siaga Pencegahan Bencana Banjir Di Serangan -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Babinsa Koramil 13/Ngampilan Dan Warga Siaga Pencegahan Bencana Banjir Di Serangan

acuk
Saturday, January 4, 2020



          Koramil Ngampilan|Yogyakarta - Dalam rangka mencegah meluasnya tanggul yang Ambrol yg kebih luas dan akan terjadinya bencana banjir Babinsa Koramil 13/Ngampilan  beserta warga Serka Agus Triyono dan Serda Wardiyono  mengajak warga dan komunitas lainnya untuk siaga, karena talud yang ambrol sepanjang 11 meter tinggi 3 meter sudah menggerus sisi jalan dan untuk mengantisipasi warga agar siap siaga bersama  masyarakat binaanya di RT 06 Rw 01,  Serangan Kel Notoprajan ,Kec Ngampikan.

        Dalam pelaksanaan siaga tersebut Serka Agus T dan Serda Wardiyono secara bergantian di bantu dari BPBD Kec dan masyarakat setempat  mendatangi langsung rumah-rumah warga yang tinggal di bantaran Sungai Winongo.
 Hal ini disampaikan agar masyarakat lebih waspada karena hujan masih terus berlangsung dan kemungkinan  akan ada bencana lainnya untuk itu mari kita Siaga bersama ungkap Serda Wardiyono.

       Disampaikan juga, dalam Siaga tersebut Babinsa memberikan himbauan dan larangan pada warga di sekitar bantaran Sungai Winongo terutama di Rw 01. 02., 03  agar tidak membuang sampah di sungai. Karena dapat menyumbat aliran sungai yang dapat menyebabkan terjadinya banjir serta menimbulkan penyakit.

        "Selain itu warga juga diberikan arahan apabila ada tanda-tanda akan terjadi banjir agar segera melaporkan kepada RT dan Babinsa sehingga mempermudah petugas untuk melaksanakan langkah-langkah evakuasi," kata Danramil 13/Ng Lettu INF Makkasau SH .

      Komandan Kodim 0734)Yka Kolonel Arh Zaenudin  selalu  menghimbau agar masyarakat menata lingkungan dengan melibatkan pihak-pihak terkait, guna mewujudkan lingkungan yang strategis dan terhindar dari gangguan bencana banjir.

         Kemudian masyarakat agar mewaspadai terhadap aliran sungai yang tidak termonitor, untuk itu perlu kiranya masyarakat pada musim penghujan seperti ini melakukan pengawasan handil-handil yang ada di jalur Winongo dan Sungai Code ujar Dandim.

        Bapak Purnomo Hadi (42 Thn) mantan Ketua Rw selaku  sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 13)Ngampilan  atas kepeduliannya dalam usaha mengantisipasi bencana banjir kepada warganya. Mengingat Serangan berada di daerah aliran Sungai Winongo bila saat musim hujan dan terjadinya pasang tinggi menyebabkan air meluap. 

(Red|ambyar|Ltt Inf Makkasau )