Dandim 0734/Yka : Gelorakan semangat toleransi dalam berbhakti -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Dandim 0734/Yka : Gelorakan semangat toleransi dalam berbhakti

acuk
Sunday, December 8, 2019

   Yogyakarta -  Masih dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AngkatanDarat Tahun 2019. Komando Kewilayahan harus mampu membuat terobosan-terobosan dalam pembinaan teritorial baik melalui metode bhakti TNI, komunikasi sosial maupun pembinaan ketahanan wilayah dan nilai-nilai kejuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa itu diresapi, dihayati dan diamalkan pada setiap diri prajurit, baik dalam pola piker, pola tindak maupun prilaku, sehingga warisan nilai yang ada akan dapat terjaga sampai kapanpun. bahwa dengan berbekal tekad, semangat, TNI bersama rakyat. Sabtu (7/12/2019)

   Kodim 0734/Yogyakarta bersama 200 orang terdiri dari personil Kodim 0734/Yka,  Organisasi pemuda dan kemasyarakatan. Bersama sama melaksanakan karya bhakti yaitu Bersih bersih tempat Ibadah dengan sasaran Gereja Santo (ST) Bintaran dan Masjid Gede Puro Pakualaman. Bukan hanya sekedar bersih bersih, namun yg terpenting adalah dapat terjalinnya silaturahmi berbagai anggota ormas yg hadir pada hari ini. mereka terlihat akrab dan saling sapa antar satu dengan yg lain dengan kesampingkan perbedaan.

      Komandan Kodim 0734/Yka Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M. Hum,  mengatakan  kegiatan Karya Bhakti ini dengan tema “SEMANGAT TOLERANSI DALAM BERBHAKTI”  adalah suatu sikap yang saling menghargai dan menghormati antar individu atau kelompok di dalam masyarakat.

      Romo Bernandus, PR Gereja Santo ST Yusup Bintaran selaku perwakilan dari Gereja menyampaikan Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak sekarang membantu kami dalam rangka menyambut Natal dan juga dalam rangka bersyukur karena bekerja sama hal ini menunjukkan bahwa kami saling membantu dalam mewujudkan negara dan penuh dengan persaudaraan kami percaya bahwa para anggota ini tidak semuanya beragama Katolik tapi ini menunjukkan bahwa kami adalah saudara saling membantu pada saat kami saling membutuhkan dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas segala bantuannya selamat merayakan hari Jumat bagi kita semua bisa berjuang bersama NKRI.

          Ketua Takmir Masjid Gede Puro Pakualaman Drs. Haryo Prayitno menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh kodim 0734/Yogyakarta bahwa momen ini adalah hal yang sangat luar biasa karena ini adalah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, sebagai pilar utama pembangunan bangsa, menjadi tanggung jawab bersama antara masyarakat dan pemerintah. Masyarakat memiliki kewajiban untuk selalu memelihara keharmonisan hubungan antar dan intern umat beragama dengan mengembangkan sikap toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya dan bekerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

     Setelah kegiatan diadakan pembagian Sembako kepada perwakilan Gereja dan Masjid ini merupakan bantuan dari Kodim 0734/Yogyakarta. Kegiatan berlangsung Aman dan Lancar.

       Turut Hadir dalam kegiatan tersebut para ketua Ormas dan Komunitas wilayah Yogyakarta serta para Pasi dan  jajaran Kodim 0734/Yogyakarta.

( Red | ambyar | Cecep )